Sunday, February 13, 2011

jaringan komputer

Implementasi Jaringan Komputer
Jaringan komputer adalah sekumpulan dua atau lebih komputer yang berada dalam batasan jarak lokasi satu dengan yang lain, yang saling terhubung langsung atau tidak langsung. LAN dibedakan atas cara komputer tersebut saling terkoneksi, baik secara logik maupun fisik. Komputer dalam sebuah LAN bisa berupa PC, Macintosh, Unix, Minicomputer, Mainframe ataupun hardware lain dengan arsitektur yang berbeda, walaupun ada batasan dalam setiap mesin untuk saling terkoneksi dengan mesin lain berupa batasan fisik dan logik.Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer, software dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja bersama-sama untuk.mencapai.suatu.tujuan.yang.sama.

1.IMPLEMANTASI DALAM BIDANG BISNIS

Peluang bisnis baru Banyak yang secara terus menerus memanfaatkan Internet untuk mencari ide-ide inovatif dan baru. Pemakai Internet sering memperoleh ide baru tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan penelitiannya di Internet tetapi juga ada nya suasana kooperatif di antara pemakai.internet..Internet.sering.pula dijadikan forum komunikasi di antara para peminat di bidang masing-masing..Dari forum-forum komunikasi tersebut sering pula menimbulkan ide produk yang baru dan inovatif. Banyak fasilitas aplikasi yang tersedia di Internet di antaranya FTP, gopher, usenet,

2. IMPLEMENTASI DALAM RUMAH
Untuk penerapan jarkom dalam rumah biasanya lebih digunakan untuk penggunaan internet baik itu menggunakan modem GSM, modem CDMA ataupun pemasangan jaringan internet seperti flexi,speedy dan masih banyak lagi. Melalui internet rumah ini kita dapat bertukar informasi kepada teman,kerabat,bahkan semua orang,serta hamper seperti penggunaan jarkom pada mobile network yang bertujuan untuk multimedia seperti lagu,video,chatting,photo game online.

3. IMPLEMENTASI DALAM MOBILE

- Katalog.online.secara.elektronis
- Komunikasi satu-satu dengan pelanggan
- Transaksi secara elektronis
- Komunikasi bisnis dengan cara menyediakan tenaga pramuniaga secara online

IMPLEMENTASI DALAM PERBANKAN

- Transaksi online antar jaringan ATM
- Transaksi bisa dilakukan dimna saja dan kapanpun
- Lebih cepat menganalisis aliran uang dari customer
- Informasi data akan lebih cepat samapi
- Komunikasi antar cabang bisa terus menerus

No comments:

Post a Comment