Monday, November 15, 2010

Resensi tentang film

RESENSI FILM: Pencarian Cinta Sejati bagai Mencari Jarum dalam Jerami
Oleh : | 05-Jul-2010, 15:25:03 WIB

Judul Film : Letters To Juliet (2010)
Genre : Drama/Romance/Adult.
Sutradara : Gary Winick.
Skenario : Jose Rivera & Tim Sullivan.
Produksi : Summit Entertainment.
Pemain : Amanda Seyfried, Chris Egan, Vanessa Redgrave, Gael GarcĂ­a Bernal.
Durasi : 105 min.

Sinopsis :

Apakah Anda termasuk salah satu penganut paham cinta sejati layaknya Romeo & Juliet ? Jika iya, berarti Anda wajib menyaksikan film terbaru produksi Summit Entertainment, Letters to Juliet. Sebuah film yang bergenre petualangan cinta karya sutradara Gary Winick. Sedangkan, lokasi syuting filmnya dipilih di salah satu rumah di Cassa Giulietta, Verona, Italia. Konon, bangunan rumah kuno ini dianggap pernah ditempati Juliet.

Dikisahkan, Sophie [Amanda Seyfried] yang hendak berlibur di kota Verona, Italia, bersama tunangannya, Victor [Gael Garcia Bernal]. Karena kesibukan Victor yang sibuk berburu menu kuliner di pelosok Italia, guna disajikan di restoran Italia miliknya yang akan buka di New York, AS. Hingga, membuat Sophie harus berlibur sendirian di kota tua Verona. Tanpa diduga, Sophie bertemu sekelompok relawan yang bertugas selaku koresponden yang membalas surat-surat ‘curhat' yang ditujukan kepada Juliet di Cassa Giulietta.

Diceriterakan, Juliet sebenarnya adalah tokoh fiktif yang hanya ada di kisah "Romeo & Juliet" karya William Shakespeare. Akan tetapi, karena banyaknya pengemar (pengirim surat) tetap mengharapkan balasan surat yang telah mereka kirimkan kepada Juliet, terutama tentang keluhan cinta mereka. Akhirnya, Sophie memilih bergabung dengan kelompok relawan koresponden itu, untuk mengisi liburannya yang sendirian tanpa didampingi kekasihnya, Victor.

Awalnya, Sophie merasa kebingungan terhadap tugas yang dilakukan kelompok itu. Bagaimana dia bisa membalas surat yang ditujukan kepada tokoh fiktif itu. Tapi akhirnya, Sophie pun tertarik lantaran dia menemukan sepucuk surat yang ditulis pada tahun 1957, yang isi utama surat itu meminta bantuan Juliet untuk menemukan mantan tunangannya. Kemudian, Sophie membalas surat itu dan mendapatkan respon dari penulis surat tersebut, Claire [Vanessa Redgrave], seorang perempuan yang kini menjadi nenek.

Begitu mendapat balasan dari "Juliet", maka nenek itu langsung terbang ke Italia untuk bertemu dengan Sophie. Dia terbang ke Italia ditemani cucunya yang berkarakter super protektif, Charlie [Christopher Egan]. Alur kisahnya makin menarik, di saat Sophie membantu Claire yang ditemani Charlie mengelilingi kota di Italia mencari sosok cinta sejati Claire yang selama 50 tahun berpisah. Tak disangka, Sophie yang kerap bersitegang dengan Charlie selama perjalanannya, diam-diam merasakan semburan cinta yang hangat.

Begitu pula sebaliknya, hal yang sama dirasakan Charlie. Rupanya, ada gejolak hati yang dirasakan Sophie, dimana kehadiran Victor yang selama ini menjadi tunangannya, mulai tergantikan sosok pria lain. Sejak saat itu, Sophie mulai merasa, bahwa Victor bukanlah cinta sejatinya. Apakah Sophie akan menemukan cinta sejatinya bersama Charlie yang baru saja dijumpainya ? Atau, tetap bersama Victor sebagai wujud rasa cinta abadinya? Lalu, dapatkah sang nenek menemukan Romeo idamannya yang telah lama berpisah?

No comments:

Post a Comment